Total Tayangan Halaman

Senin, 31 Januari 2011

Sejarah Atticus

Image Goes Here

Sejarah Atticus Clothing dimulai pada 2000, ketika dua personel Blink-182, Tom DeLonge dan Mark Hoppus, mendirikan sebuah perusahaan clothing. Dibantu teman kecil mereka, Dylan Anderson, perusahaan berlogo burung nuri terbalik itu mendekatkan fashion mode dengan pemusiknya. Namun dalam perjalanannya, Tom dan Mark akhirnya memilih berkonsentrasi dalam Blink-182, seiring meningginya pamor Blink-182 di kancah musik underground dunia waktu itu. Tom dan Mark akhirnya menjual seluruh saham mereka.

Dalam soal nama dan logo, sejarah Atticus Clothing bisa dibilang 'nyeleneh'. Inspirasi pertama datang dari salah satu karakter dalam buku best seller sepanjang jaman, "To Kill A Mockingbird" (1960) karangan Harper Lee, bernama Atticus Finch. Nama tersebut lalu disambungkan dengan nama dan sejarah Herodes Atticus, seorang agitator Yunani yang menghabiskan hidupnya mendukung pengembangan kesenian sampai membangun teater untuk pertunjukkan musik. Sedang logo sendiri dibuat oleh Dylan Anderson yang terinspirasi dari buku To Kill A Mockingbird.

2406_sejarah_atticus_clothing_1.jpg

Sejarah Atticus Clothing sendiri tergolong 'langgeng' berjalan terus di kemudian hari, dalam menciptakan ruang-ruang baru untuk mendukung fashion dan kebutuhan pakaian pemusik. Meski Tom dan Mark sudah tak lagi bergabung, tetapi Dylan sedikit-banyak juga mengetahui dunia tersebut, sehingga berbagai inovasi bisa dihasilkan. Misalnya, sejak 2002-2009 telah tercipta CD Musik kompilasi band ternama (salah satunya adalah Blink-182 dan Alkaline Trio), ataupun kerjasama Atticus Clothing dengan Tom mendirikan perusahaan sepatu MacBeth Shoes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar